Wisata Guci Masih Pikat Wisatawan Daerah

Wisatawan dari berbagai daerah mengunjungi obyek wisata alam guci tegal


Tegal - Gemercik air panas dan dingin tampak terlihat sekali di wisata alam pemandian air panas, Gunung Guci, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah. 

Ribuan orang berbagai usia silih berganti mendatangi obyek wisata ini,  mereka  datang dengan maksud dan tujuan yang berbeda, ada yang sekedar menikmati air panas, dimana menurut mereka air panas yang mengalir ini bisa mengobati penyakit gatal-gatal kulit, ada juga yang ingin menikmati dinginnya air pegunungan dan sepasang remaja berpacaran.  

Kebanyakan pengunjung menikmati pemandian air panas  yang gratis,  dibandingkan bayar di lokasi lain. Kenapa demikian, menurut mereka untuk merogoh kocek di tempat pemandian yang bayar, suka memilih yang gratis, alasannya disamping tarif yang mahal, dewasa Rp 15ribu, Anak Rp 10 ribu, lebih baik uangnya dibelikan jajan atau untuk beli gorengan seperti mendoan, tempe goreng, tahu goreng, atau bahkan bisa beli bakso dan mie ayam. 

Namun, ada juga pengunjung yang lain memilih pemandian yang bertarif, disamping bisa berenang di kolam renang, ada pancuran yang airnya panas, dan menurutnya memilih yang tidak begitu ramai. Terkait tarif bayar, baginya tidaklah memperdulikan, dari rumah sudah niat untuk menikmati obyek wisata, ya sudah siap dengan konsekuensi seperti bayar tarif masuk wisata dan masuk obyek pemandian air panas. 

Wisata guci hingga kini memang masih memiliki magnet yang luar biasa, apalagi saat liburan sekolah, saat liburan idhul adha, liburan idhul fitri dan liburan yang lainnya, halaman parkir mobil dibuatnya penuh, walaupun tarif sekali parkir Rp 10ribu, namun bagi wisatawan terasa murah, karena banyak pemandangan yang didapat, termasuk bisa beli oleh-oleh seperti sayur mayur dan oleh-oleh lainnya. 

Bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh khas guci, ada pisang yang baru panen langsung dari kebun, jika di nikmati terasa manis dan segar, ada juga penjual buah nanas yang bisa dibeli, cukup merogoh kocek Rp 10 ribu dapat 3 biji, termasuk bisa beli wortel, kubis, strowbery, termasuk sayuran khas guci lainnya. 

Ada juga penjual sate kelinci, bakso, soto, termasuk kaos khas guci dan pernak pernik kerajinan yang bisa dibeli di obyek wisata ini. Bagi anda yang ingin berselfi pun, pihak pengelola sudah menyiapkan lokasi yang cocok, termasuk saat anda minta di foto dan langsung dicetak, juru foto pun siap mendampinginya, cukup membayar Rp 15 ribu dalam waktu 10 menit, foto sudah bisa dibawa. 

Banyak sudah catatan hari ini untuk para pembaca, anda merasa tertarik, datang dan nikmati pesona pemandian air panas Gunung Guci Tegal ini. Kekuasaan Allah tiada duanya, harus di syukuri dan di nikmati. 

Catatan live penulis saat berada di gunung guci tegal, semoga bisa memberikan informasi yang cukup, lugas dan up to date,  jumat (1/8/2017).

Posting Komentar