Toko Buku dan Alat Tulis Sekolah Mulai Ramai Pembeli

Beli Alat Tulis Untuk Bantuan 3 Anak dari Keluarga Kurang Mampu di Banjarharjo
Brebes (penaulum.com) - Seminggu lagi anak sekolah baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan masuk sekolah kembali. Aktivitas mereka ada yang baru masuk sekolah dan ada yang melanjutkan sekolah. Termasuk dalam seminggu ini banyak orang tua siswa yang sekolah membelikan buku dan alat tulis sekolah untuk bekal anaknya mengikuti pembelajaran di sekolah. 

Pantuan dilapangan, minggu (09/07) tampak terlihat di toko buku angkasa jaya ketanggungan banyak orang tua siswa dan juga mereka yang memiliki toko kecil di desanya memborong perlengkapan sekolah untuk stok di tokonya, mereka sengaja membeli perlengkapan alat tulis seperti buku, pensil, spidol, potlot, penggaris dan aneka alat tulis sekolah yang lainnya. 

Salah satu pembeli yang sedang belanja adalah Lukmanul Hakim warga asal Sitanggal, Kecamatan Larangan sengaja membeli perlengkapan sekolah di toko buku tulis ini. " Buku tulis, dan perlengkapan lainnya sengaja dibeli untuk diberikan kepada 3 siswa di Desa Banjarharjo, Kecamatan Banjarharjo yang membutuhkan, dirinya mendapatkan bantuan dari Member Celoteh Brebes Membangun (CBM) sebesar Rp 400 ribu untuk dibelikan perlengkapan sekolah dan juga kompor dan tabung gas," ungkapnya. 

Lukman menambahkan, paket ini diberikan setelah melakukan survey awal kebutuhan yang ada, berawal dari postingan Haris Maulana  akhirnya ditindaklanjuti oleh teman-teman komunitas facebook cbm. 

Sementara ditempat terpisah, penerima paket donasi CBM  Saeful Basri mengucapkan terima kasih kepada tim donasi dari CBM Brebes, mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini, bisa bermanfaat untuk anaknya yang masih sekolah, dan bisa meringankan beban yang ditanggungnya. " Makasih atas bantuan yang diberikan, semoga yang memberikan donasi dan membantu menyerahkan donasi ini amaliyahnya diterima Allah SWT," pungkasnya. (BU ) 

Posting Komentar