Masuk Sekolah Pertama, Wali Siswa Dampingi ke Sekolah


Orangtua dampingi Anaknya ke Sekolah di hari pertama


Brebes (penaulum.com) - Mengawali masuk sekolah, di Madrasah Tsanawiyah Maarif NU 7 Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes terbilang unik, pasalnya dari 173 siswa yang mengikuti pembelajaran awal, ada 50 wali siswa hadir untuk mengantar putra putrinya ke sekolah.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah Dra. Hj. Aqilatul Munawaroh, M.Pd pada saat memberikan pembekalan kepada orangtua siswa untuk pengenalan lingkungan sekolah. Senin (17/7/2017).

Mereka dikenalkan pihak sekolah terkait lingkungan sekolah seperti penempatan ruang kelas, ruang guru, kegiatan belajar mengajar di sekolah, kantin madrasah, dan bimbingan belajar.

 " Pihak sekolah sudah memberikan saran kepada orang tua siswa, agar saat pertama sekolah di dampingi, ini bentuk peran serta orangtua untuk memberikan perhatian kepada anaknya saat belajar disekolah, model ini dilakukan sudah 3 tahun ini," terangnya.

Sementara itu pelaku pendidikan Ibu Roisah mengatakan, mengapresiasi bila ada orang tua siswa yang mengantarkan anaknya ke sekolah.

 " Itu salah satu bentuk kasih sayang orang tua bijak kepada anaknya, semoga anak yang belajar jadi anak soleh dan solehah," katanya.

Di tempat terpisah, Ahmad Syaikhu Warga Kertasinduyasa Jatibarang mengatakan, Madrasah itu lebih baik, lebih baik sekolah di Madrasah, apalagi MTs Ma'arif 07 Sawojajar, tepat untuk pendidikan berkarakter. (BU).

Posting Komentar