Karyawan Hamsina Jaya Mitra Brebes Gelar Donor Darah

Karyawan Hamsina Jaya Mitra Gudang Garam Gelar Donor Darah di Perusahaanya- Foto Ferry


Grinting (penaulum.com) - Karena Stok Darah di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Kabupaten Brebes belum terpenuhi, maka puluhan karyawan PT. Hamsina Mitra Produksi rokok gudang garam, Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes melakukan kegiatan donor darah. Kegiatan ini dimaksukan sebagai rasa kepedulian dan kemanusiaan perusahaan dan karyawannya untuk membantu  sesama manusia yang membutuhkan darah.  

Bertempat di perusahaan, sebanyak 59 kantong darah yang terkumpul dengan perincian Gol A 17, B 15, O 20, AB 7, dan dibawa petugas UTD PMI Brebes sebagai stok darah. Mereka yang mendonorkan semua karyawan pabrik ini, dan  telah mendonorkan darahnya sejak pukul 09.00-13.00. Tampak mereka antusias dan penuh semangat untuk berbagi suka kepada mereka yang membutuhkan.

Perwakilan perusahaan, Ferry irawan selaku spv EHSS (environtmen, health, safety n security) mengatakan, kegiatan ini rutin di perusahaan sebagai bukti kepedulian untuk mereka yang membutuhkan. 

" Mereka yang ikut adalah karyawan karyawati pt hamsina jaya MPGG brebes, sudah rutin setiap 3 bulan dan ini jadwal yang ke dua," kata ferry saat dikonfirmasi via seluler, sabtu (22/07/2017).

Sementara itu, salah satu karyawati Ramina pekerja bagian giling  ( 34 th), merasa gembira adanya program sosial seperti ini. 

" Ini dharma bhaktiku untuk membantu sesama, jika minta uang mungkin masih mikir-mikir, tapi saya punyanya setetes darah yang bisa di berikan,  semoga bisa membantu kepada mereka yang membutuhkan, " ujarnya.

Pengalaman saya sudah dua kali donor ini, tidak merasakan sakit atau kemudian tambah kurus berat badannya saat ikut donor darah, awalnya sih ada perasaan takut dan khawatir kurus, ternyata sebaliknya.

 " Tubuh terasa sehat, berat badan ya tetap dan mengurangi pusing, serta enak untuk bekerja di pabrik,"  pungkasnya. (BU)

Posting Komentar