Juli dan Agustus Calon Haji Kabupaten Brebes di Berangkatkan

Manasik Haji di KUA Wanasari Brebes 
Brebes (penaulum.com) - Kementrian Agama Kabupaten Brebes melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Brebes Syauqi sudah mengeluarkan informasi tentang jadwal pemberangkatan Haji tahun 2017. Sebanyak 1.151 Jamaah Haji Kabupaten Brebes akan diberangkatkan pada akhir juli 2017 dan minggu ke dua bulan Agustus. Mereka yang diberangkatkan pada tahun ini tidak berurutan. Kabupaten Brebes mendapatkan jadwal pemberangkatan pada gelombang 1 dan gelombang 2. 

Untuk gelombang 1 masuk di kloter 8 sebanyak 355 jamaah masuk ke embarkasi Solo 29 Juli 2017 pukul 08.00 WIB dengan maktab 42 di Misfalah,  Sedangkan untuk gelombang 2 masuk di Kloter 51 ada 199 Jamaah masuk embarkasi solo 11 agustus pukul 15.00 WIB dengan maktab 24 Mahbas Jin, dan Kloter 52 sebanyak 355 jamaah masuk embarkasi solo dengan maktab 47 Jarwal, dan Kloter 53 masuk embarkasi solo 12 agustus pukul 12.00 WIB. Selasa (04/07/2017).

Sementara ditempat terpisah juga sedang diselenggarakan manasik haji di masing-masing Kantor Urusan Agama (KUA) selama 6 hari mulai 3-8 Juli 2018, semua jamaah haji diminta untuk mengikuti pelaksanaan pembelajaran haji dan umroh ditempat yang sudah ditentukan oleh pihak KUA. Setelah jamaah melaksanakan manasik di KUA nanti akan dilanjutkan manasik Kabupaten yang diselenggarakan oleh pihak Kementrian Agama Kabupaten. 

Salah satu jamaah haji Brebes Khosidah mengatakan, sejak senin kemarin sudah mengikuti manasik haji di KUA Kecamatan Bulakamba, walaupun tempatnya sempit dan cukup panas, tetapi karena pembelajaran manasik haji itu sangatlah penting agar jamaah juga tahu informasi terbaru juga memahami rukun, wajib dan sunnah ibadah haji, sehingga yang bersangkutan tetap mengikuti dengan seksama. 

" Setelah manasik haji di KUA ini selesai, sudah ada jadwal pelaksanaan meningitis di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) pada minggu ke dua bulan ini, jamaah sudah dijadwal sesuai dengan informasi dari Dinas Kesehatan," ungkapnya. ( BU )

Posting Komentar