Tangan Kreatif Menghasilkan Karya Bernilai Tinggi

Tidak dibayangkan, sebuah kayu jati rakyat atau kayu dari pembelian perhutani dari bentuk gelondongan, oleh Yanto  selaku pemilik usaha furniture di Jepara bisa disulap menjadi produk seni yang bernilai tinggi, baik dalam wujud kursi, meja, almari, maupun bentuk lainnya. Beberapa tukangnya dengan sabar mengerjakan satu demi satu produk agar mempunyai nilai yang artistik. Semua kayu yang dia beli berijin, dan sudah memiliki kualitas standar eksport. 
Kerajinan Furniture Berkat Tangan Kreatif  

Untuk mewujudkan sebuah kayu yang memiliki nilai jual tinggi, yanto beserta timnya sudah teruji dan terbukti, karena dia sebelumnya juga bekerja puluhan tahun menjadi tukang kayu furniture atau pekerja keras dari berbagai pengusaha furniture, Lewat pengalaman inilah menjadi pengalaman terbaiknya baginya untuk menjadi seorang pengusaha enterpreneurship. 

Yanto ini salah satu contoh seorang pengusaha yang menerapkan Industri kreatif yaitu sebuah industri yang berasal dari pemanfaatan kreativitas, keterampilan serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan dengan menghasilkan dan mengeksploitasi daya kreasi dan daya cipta individu tersebut. Industri Kreatif merupakan  Industri yang berasal dari pemanfaatan kreatifitas, ketrampilan serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan dengan menghasilkan dan mgengeksploitasi daya kreasi dan daya cipta individu tersebut.

Dalam mengembangkan ekonomi kreatif tidak semudah yang dibayangkan, hal ini dikarenakan pastinya akan banyak sekali bermunculnya hambatan yang dapat mengganggu dalam pengembangan industri kreatif itu sendiri. Hambatan industri kreatif ini bukan hanya datang dari bentuk kebijakan, tetapi juga dari para pengusaha itu sendiri.  Intisari dari usaha yang dilakukan yanto ini adalah usaha-usaha yang dilakukan para entrepreneur muda ini harus dilandasi juga dengan mental yang kuat dengan motivasi memajukan usaha yang dirintis dari awal.

Kata kunci dari tulisan ini adalah lewat kreatifitas dan seni yang dimiliki, kemauan yang keras dan juga mental yang kuat menjadi bekal bagi para pelaku usaha kecil seperti yanto ini. semoga inspirasi malam ini bisa menambah pengetahuan bagi penulis dan juga pembaca. Kamis (08/06)


Posting Komentar