Produk Klasik Membikin Pasar Menggeliat

Bertemu dengan kawan di Jepara, namanya Hery Susanto pemilik Kharisma Jati Furniture, Dia dengan telaten menjabarkan kepada penulis tentang produk kayu jati dengan desain klasik, kontemporer, dan minimalis. 

Ada hal menarik dan rasa keingintahuan penulis saat melihat produk klasik, dilihat produk ini stok lama atau beli dari seorang kolektor. Ternyata pemilik produk mengatakan, mas ulum produk ini baru jadi seminggu yang lalu, sengaja saya buat design seperti terlihat ini, ada lecet dikit, warna kayu dibuat mirip dengan produk tahun 1940 an, ini kayu yang dipakai juga bukan jati, tapi dari kayu mindi. Kayu ini kualitasnya hampir sama dengan kayu jati, tapi lebih bagus jati sebenarnya. Tapi jika sudah finishing sulit untuk membedakan itu kayu mindi atau jati. 

Diskusi pun gayeng, penulis menanyakan kenapa kok memilih jenis kayu mindi. Apa kelebihan dan keunggulan produk tersebut. Hery menjawab bahan baku kayu mindi mudah didapat, seratnya halus tapi bisa di kasarin dengan rastik. Kayu ini tidak bubuken, malah kayu mahoni ini bubuken, walau buah mahoni itu pahit, tapi saat jadi dalam beberapa tahun nanti bubuken karena lapuk dimakan hewan eter-eter. 

Produk ini lagi rame pasar mas, setiap bulan, ada design klasik yang baru dan unik dan mesti ada nuansa perubahan. Bagi kami memproduksi kayu klasik ini memiliki pangsa pasar sendiri dan harganya juga terjangkau pasar. Optimis mas walau tiap hari memproduksi tapi mesti laku keras. Bagi kami semua permintaan pelanggan dalam bentuk apapun kita siap, tidak ada yang tidak bisa terkait design furniture dari bahan kayu, tukang jepara siap mewujudkannya. 

Sebuah produk klasik yang ada di foto ini, adalah produk baru tapi nuansa klasik lama, didesain sengaja biar memiliki kesan artistik dan ada keindahan bagi pembeli saat ditaruh di rumahnya. Kalau pemilik rumahnya memiliki kemauan dan bisa menempatkan produk kaya gini, maka rumahnya atau kantornya bisa menarik dan sangat eksklusif. Buruan mas jika punya relasi atau jaringan untuk bisa bermitra dengan produk kharisma jati, kualitas dan design bisa menyesuaikan pemesanannya. 

Penulis terinspirasi ilmu yang telah diberikan, ternyata untuk menuju sukses dibutuhkan keuletan, disiplin, kreatifitas dan juga memberikan kepuasan kepada pelanggan. Jangan membuat pelanggan itu berpindah dari pembelian produk yang dibeli, usahakan benar-benar puas dan dihargai sebagai keluarga atau mitra penjualan. Jepara, Jumat, 9 Juni 2017

Posting Komentar