Langkah Tepat Organisasi Masyarakat Sipil Memiliki Website



Sebuah pilihan media promosi dan juga upaya penyebarluasan informasi menjadi sangat penting ketika sebuah organisasi masyarakat sipil memiliki website, sebut saja organisasi bidang pendidikan yang sekarang sudah memiliki website adalah forum masyarakat peduli pendidikan (FMPP) Kabupaten Brebes, dimana mereka para pengurusnya mencoba untuk berbagi informasi dan mereka juga terpanggil dalam rangka penyebarluasan informasi dan jejaring kelembagaan dengan organisasi lainnya baik sifatnya lokal, regional, nasional maupun international. 
Website fmppbrebes.id tampil untuk Mendukung Program Bidang Pendidikan

Organisasi masyarakat sipil seperti FMPP Brebes ini lahir dari kepedulian masyarakat sipil untuk ikut mendukung program pemerintah dan juga menggerakan masyarakat secara luas dalam rangka mengembalikan anak kembali ke sekolah, fakta yang ada ribuan anak di Kabupaten Brebes yang anak tidak beruntung terutama mereka awalnya sudah mengenyam pendidikan wajar 12 tahun, namun karena berbagai faktor baik penyebab langsung maupun tidak langsung, mereka akhirnya tidak bisa sekolah. persoalan ini jangan sampai dibiarkan, namun harus diselesaikan secara bertahap, karena persoalan anak putus sekolah itu sangatlah multi kompleks dalam upaya penyelesaiannya. 

Kenapa FMPP memilih membuat website 

Pilihan website, pertama website adalah teknologi informasi terbaik saat ini sebagai sarana pertukaran informasi kepada masyarakat secara luas atau memudahkan anggotanya dan relawannya termasuk mereka yang sudah diberikan donasi secara mudah, cepat, dan tanpa batas jarak maupun waktu. Artinya, mereka itu akan dengan sangat mudah untuk mendapatkan informasi seputar gerakan kembali bersekolah. Masyarakat bisa dengan mudah dan datanya juga lengkap dan akurat hanya dengan mencari memalui komputer yang terkoneksi dengan internet, atau bahkan hanya dengan gadget mereka kapanpun dan dimanapun.

Alasan kedua adalah bagian dari membangun branding juga sangat penting bagi sebuah organisasi sipil. Nah peran membangun branding juga bisa dilakukan melalui website. Banyak website yang didesain secara khusus dan memiliki ciri khas tersendiri dari suatu organisasi.  Untuk itu branding melalui website juga perlu. Tersedianya informasi yang lengkap dan jelas serta mudah dijangkau akan membantu meningkatkan reputasi organisasi. 

Alasan ketiga bahwa membangun komunikasi yang efektif, sekarang semua pengurus dan anggota fmpp Kabupaten, FMPP Kecamatan dan FMPP Desa/Kelurahan serta keluarga yang diberikan donasi, dilingkungannya semua sudah serba digital dan terkoneksi dengan internet. Jika tidak segera dibuatkan, nantinya dianggap tidak ada kegiatan terkait masalah organisasi ini. 

Alasan keempat adalah Media Promosi dan Donasi 24 Jam, ini maksudnya Pernahkah kita berpikir bahwa akan memiliki teknologi promosi dan transaksi secara otomatis 24 jam non stop? Ya, ternyata ada Website adalah solusinya. Bahkan website yang dikelola secara baik, bisa mendatangkan donasi baru kapan saja dengan jumlah yang lebih banyak tanpa perlu mengganggu kesibukan lainnya. Mereka yang mau berdonasi dapat masuk ke website kita siang ataupun malam. Dengan cara ini nantinya kita bisa memberikan informasi pun selama 24 x 7 atau 24 jam sehari.

Semoga dengan kiprah FMPPbrebes melalui website www.fmppbrebes.id yang sekarang ini bisa memberikan warna dan makna bagi masyarakat brebes dalam upaya mendukung pemerintah dalam bidang pendidikan. Tulisan ini sebagai inspirasi pagi bagi penulis, setelah melihat geliat munculnya website fmppbrebes.id, selamat buat para pengurus dan jaringannya yang telah memiliki website sebagai media informasi dan publikasi. Selasa (23/05/2017).

Posting Komentar