Kopi Perekat Komunikasi

Minumlah secangkir kopi setiap hari, karena minum kopi bisa menjadi perekat komunikasi, realita yang kongkrit bagi pemburu kopi seduhan. kopi itu minuman psikostimulant yang menyebabkan orang terjaga stamina menjadi aktif. Kopi sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. 
Kedai kopi di Linggawastu-Tamansari-Bandung

Kopi adalah minuman seduhan yang telah di sangrai menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu produk dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara, dua varietas yang umum dikenal adalah kopi robusta dan kopi arabica. 

Mural Kedai Kopi
Kehidupan anak muda di Kabupaten/Kota di Provinsi Nangro Aceh Darussalam yang penulis amati secara langsung, tampak terlihat  kedai kopi berjejer, mereka sengaja menyajikan minuman  tersebut sebagai minuman khas dan juga bisnis yang menjanjikan. Kedai ini salah satu tempat yang cocok dan strategis untuk berdiskusi, mengerjakan laporan, dan  curhat tentang kondisi daerahnya termasuk update perkembangan ragam informasi.

Mereka mampu bersinggah dan berbincang dengan  relasinya berjam-jam untuk menikmati satu gelas kopi untuk diminum. Mungkin kehidupan di serambi mekah ini akan sama dengan di beberapa kota di sumatera utara. Tetapi berbeda dengan daerah lain di jawa, kegemaran menikmati secangkit kopi tidaklah rutin, mereka bisa mengganti seduhan kopi menjadi secangkir teh manis atau teh pahit panas. 

Mural Kedai Kopi Linggawastu

Kopi menjadi sebuah icon minuman yang tidak tergadaikan dengan jenis minuman lainnya seperti teh atau es juice. Kopi menjadi daya magnet yang luar biasa, banyak bermunculan  ide dan inspirasi yang tergali saat mereka berkumpul di kedai kopi untuk sharing informasi (komunikasi). 

Sebuah catatan inspirasi pagi di kota kembang bersama teman jaringan di Bandung sambil menikmati kopi di kedai Yellow Truck Jalan Linggawastu Bandung-Jawa Barat, Senin (15/5).

Posting Komentar