Jurnalis Warga Harus Bisa Dorong Desanya Maju

Paguyangan (penaulum.com) - Camat Paguyangan Akhmad Hermanto, S.IP meminta para jurnalis warga paguyangan untuk mendorong desanya bisa maju lewat tulisannya, jadikan tulisan para Jurnalis ini bisa mengangkat desa dan warganya juga mau bergerak untuk memajukan daerahnya. Demikian disampaikan dia dihadapan peserta di aula kecamatan paguyangan, Kamis (11/05). 
Workshop Jurnalis Warga di Aula Kecamatan Paguyangan

Dia mengapresasi adanya workshop jurnalis warga yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) kerjasama dengan Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan ( Kompak). Mereka yang telah dilatih ini, diharapkan bisa menjadi agen perubahan di desanya, dan bisa berkoordinasi atau bersinergi dengan institusi dilingkungan Kecamatan Paguyangan. 

Salah satu narasumber workshop Muhamad Sopan, SE dari radio singosari TopFM Paguyangan mengatakan, kegiatan ini dinilai sangat baik, apalagi ada proses pembelajaran orang dewasa. " Jurnalis warga dalam penulisan harus memenuhi unsur 5W+1H, seorang jurnalis wajib mematuhi kode etik jurnalistik dan peraturan perundangan yang berlaku," katanya.

Sementara itu, Koordinator Jurnalis Warga Paguyangan PPMN mengatakan, ini awal pertama peserta dilatih menulis sesuai dengan kaidah jurnalistik. " Jurnalis Warga ini untuknantinya bisa menulis berita, dan mempublikasikan, pihaknya akan didampingi dalam penulisan, mudah-mudahan ke depan bisa memajukan dan mencerdaskan warganya," pungkasnya. (BU) 

Posting Komentar