Catatan Membangkitkan Inspirasi

Catatan adalah sebuah ungkapan tertulis dari seseorang, mereka dalam mencatat di berikan ilmu, akal dan juga emosional untuk mendokumentasikan upaya-upaya yang telah dilakukan. Sebuah catatan akan memiliki makna tersirat dan tersurat apabila dilakukan dengan cukup serius dan dapat dipertanggungjawabkan. 
Catatanku Bahrul Ulum, Indahnya Berbagi dan Bermakna

Sebuah perjalanan hidup, amatlah penting jika dibuatkan dalam sebuah catatan-catatan kecil, nantinya bisa menjadi tuntunan sekaligus contoh bagi siapapun yang ingin mengikuti jejaknya. terkadang catatan kecil bisa menjadi besar, jika dalam proses pendokumentasian dilakukan secara berkesinambungan. 

Ada sebuah pepatah yang berbunyi "Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit". Pepatah ini saya dapatkan semenjak saya duduk di sekolah dasar. Entah siapakah orang yang pertama kali membuat pepatah ini yang jelas pepatah ini menjadikan sebuah semangat yang luar biasa bagiku. 

Sungguh luar biasa makna dari pepatah ini, bukan hanya dalam konteks mengumpulkan natura saja, tetapi juga dalam konteks bagaimana kita harus terus bersabar dan terus melangkah dalam menggapai semua impian dan cita-cita kita. Pantang menyerah dan terus bertindak adalah salah satu prinsip yang di pegang oleh pepatah ini. Teruslah melangkah sebelum mendapatkan apa yang di impikan. Jika impian besar maka action nya juga harus besar.

Pepatah ini juga mengajarkan akan sebuah hal yang besar berawal dari sesuatu yang kecil. Artinya semua itu berawal dari sesuatu yang kecil atau sepele. Jangan pernah meremehkan sesuatu yang di anggap sepele atau kecil seperti murah senyum, ucapan terima kasih, menolong orang lain, peduli kepada orang lain, dan sebagainya karena hal-hal sepele itu lah yang kemudian akan membuat kebesaran jiwa anda. 

Cobalah mulai dari sesuatu yang kecil dulu sebelum melakukan sesuatu yang besar karena sebesar apapun kesuksesan dan pencapaian seseorang pasti berawal dari sesuatu yang kecil atau istilahnya Impian yang besar berawal dari satu langkah kecil. Mari kita terus melangkah dalam meraih semua impian dan cita-cita kita, ketika sesuatu itu telah tertumpuk menjadi besar Insya Allah semua impian dan cita-cita akan kita dapatkan. Bersabarlah kawan karena jika sudah tiba saatnya semua itu akan menghampiri kita. 

Man Jadda Wa Jadda dan “Man Shabara Zhafira”, Siapa yang bersungguh-sungguh akan mendapatkannya dan siapa yang bersabar akan beruntung. 

Semoga goresan pena ini menambah hati dan pikiran untuk melangkah dengan penuh hikmah. ( BU Inspiratif) 

Posting Komentar